Find Us On Social Media :

Dilatih dengan Sangat Mahal Agar Bisa Bertempur di Gurun Maupun Kutub, Pasukan Khusus Jerman KSK Malah akan Dibubarkan Gara-gara Terpapar Paham Hitler

By Tatik Ariyani, Selasa, 8 Desember 2020 | 15:18 WIB

Pasukan Khusus Jerman KSK

Intisari-Online.com - Kementerian pertahanan Jerman secara resmi membubarkan sebuah kompi dari Komando Pasukan Khusus (KSK) pada hari Sabtu.

Pembubaran itu menyusul laporan bahwa KSK telah terpapar ideologi sayap kanan dan neo-Nazi.

Beberapa ahli mengatakan bahwa langkah tersebut menunjukkan seberapa dalam akar ekstremisme sayap kanan bisa berada di dalam tentara Jerman.

Melansir VOA, Sabtu (1/8/2020), Menteri Pertahanan Jerman Annegret Kramp-Karrenbauer membuat pengumuman awal pembubaran Perusahaan ke-2 KSK 1 Juli setelah penyelidikan atas tuduhan aktivitas sayap kanan.

Baca Juga: Peduli Tubuhmu; Tanda Tubuh Kelebihan Asupan Kalium, Juga Nyeri Dada

Kramp-Karrenbauer kemudian mengatakan bahwa penyelidikan telah mengungkapkan bahwa KSK sedang membangun "dinding kerahasiaan" di sekelilingnya dengan "budaya kepemimpinan yang beracun".

Juru bicara kementerian pertahanan mengatakan kepada VOA:"Ekstremisme dalam bentuk apapun, baik sayap kanan, sayap kiri atau Islam, tidak memiliki tempat di Bundeswehr, dengan lebih dari 250.000 tentaranya, pegawai negeri dan pekerja sipil."

Dia mengatakan Badan Kontra Intelijen Militer (MAD) sedang menangani sekitar 600 kasus dugaan ekstremisme sayap kanan, termasuk 20 dugaan kasus yang berkaitan dengan KSK.

Pelatihan Pasukan Khusus Jerman KSK

Baca Juga: Catat Resep Jamu Penggemuk Badan Ini! Tak Usah Khawatir Terlalu Kurus