Find Us On Social Media :

Peduli Setan Walau Ilegat Tetap Ngotot Bangun Pulau Buatan di Laut China Selatan, Media China Ini Malah Bocorkan Sendiri Kebobrokan Pulau Buatan China Tersebut

By Afif Khoirul M, Minggu, 6 Desember 2020 | 15:06 WIB

Pulau Buatan di Laut China Selatan oleh China.

Intisari-online.com - China merupakan negara yang memiliki teknologi cukup mumpuni bahkan bisa dikatakan nyaris setara dengan Amerika.

Dengan kecanggihannya, negara tersebut telah menjelma menjadi salah satu kekuatan terbesar di dunia, memiliki senjata militer canggih.

Selain itu, China juga diketahui mampu membangun pulau buatan, seperti yang mereka lakukan secara ilegal di kawasan Laut China Selatan.

Menurut 24h.com.vn, China membangun pulau buatan secara ilegal di kawasan kepulauan Spratly.

Baca Juga: Ketika Menjabat Sebagai Presiden Indonesia, Ternyata Soeharto Pernah Menyamar Sebagai Warga Biasa dan Nginap di Rumah Warga, Ternyata Inilah yang Dicari

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengkukuhkan klaimnya atas wilayah laut tersebut.

Namun, meski ngotot membangun pulau buatan tersebut di Laut China Selatan, rupanya ada kelemahan yang dianggap tidak sepele.

Majalah Militer China menyatakan, bahwa pulau buatan itu sebenarnya sangat rapuh, dan rentan hancur terhadap serangan musuh.

Dengan kata lain, pulau tersebut sangat rentan, dan tidak memberikan banyak kontribusi jika terjadi konflik militer.

Baca Juga: Meski Diberi Pasokan Makanan, Inilah Alasan Mengapa Rakyat Timor Leste Sulit Keluar dari Bencana Kelaparan, Peneliti Ini Bongkar Kondisi Mengejutkan Pertanian di Timor Leste