Find Us On Social Media :

Banyak Gejala yang Dialami Penderita, Mungkinkah Bila Tertular Covid-19 Tanpa Demam? Begini Penjelasan Dokter!

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 5 Desember 2020 | 15:00 WIB

(ilustrasi) Pasien Covid-19

Intisari-Online.com – Saat cuaca sedang tidak menentu seperti sekarang ini, atau dengan datangnya musim hujan, maka tak sedikit orang yang mengalami gejala flu.

Jika seseorang mengalami batuk, nyeri tubuh, dan kelelahan yang luar biasa,biasanya digolongkan sebagai gejala flu.

Itu sebelum adanya wabah pandemi virus corona.

Namun, seiring dengan meningkatnya kasus covid-19, gejala tadi menunjukkan bahwa kita mungkin saja sudah mengidap penyakit berbahaya ini.

Baca Juga: Baru Uji Coba Belajar di Sekolah, 179 Siswa Langsung Positif Covid-19, Terbongkar Ada 8 Orang yang Batuk dan Tidak Bisa Mencium

Segala sesuatu yang kita ketahui tentang penyakit pernafasan telah berkembang sepanjang tahun 2020, terutama gejalanya.

Ketika pandemi pertama kali menyerang, para dokter membuat negara waspada terhadap tiga tanda bahaya utama: demam, batuk kering, atau sesak napas.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat saat ini memiliki daftar 11 gejala resmi dari covid-19, yang masih belum mencakup setiap kemungkinan tanda penyakit.

Tetapi gejala tertentu tampaknya lebih umum daripada yang lain, termasuk demam tinggi, yang merupakan isyarat untuk melakukan pemeriksaan dokter.

Baca Juga: Gunakan Masker untuk Cegah Covid-19, Tapi Ingat, Jangan Pernah Turunkan Masker ke Dagu dan Leher! Ini Akibatnya Bila Dilakukan!