Find Us On Social Media :

Tanpa Gunakan Militer, Ternyata Israel Punya Cara Licik yang Perlahan Buat Orang Palestina Mau Meninggalkan Tanah Kelahirannya, Ini Rahasianya

By Mentari DP, Selasa, 1 Desember 2020 | 15:30 WIB

Bendera Israel.

Intisari-Online.com - Israel telah puluhan tahun menginvansi Palestina.

Dampaknya sangat mengerikan. Jutaan orang tewas dan tempat itu bak medan perang.

Dilansir dari thenationalnews.com pada Selasa (1/12/2020),dilaporkan 350.000 penduduk Palestina di Yerusalem Timur yang diduduki terjebak di antara batu dan tempat yang keras.

Ini karena Israel bekerja lebih keras untuk menyingkirkan mereka dari kota suci tempat mereka dilahirkan, analis dan penduduk memperingatkan.

Baca Juga: Alami Biduran? Jangan Digaruk, Tapi Gunakan 3 Obat Biduran Alami Ini

Proses itu, kata mereka, hanya dipercepat setelah keputusan Presiden AS Donald Trump setahun yang lalu untuk merelokasi kedutaan Amerika ke Yerusalem, yang secara efektif mendukung kota itu sebagai ibu kota eksklusif Israel.

“Israel ingin orang-orang Palestina di Yerusalem memahami bahwa mereka terjebak."

"Bahwa mereka dicekik, dengan harapan mereka akan menyimpulkan bahwa kehidupan di luar kota lebih baik,” kata Amneh Badran, seorang profesor politik di universitas Al Quds di Yerusalem.

Sejak Israel merebut bagian timur Yerusalem pada tahun 1967 dan kemudian secara ilegal mencaploknya pada tahun 1981, Israel dengan sengaja membiarkan status penduduk Palestina tidak terselesaikan.

Baca Juga: Sesumbar Sebut Miliki Militer Terkuat di Bumi Sehingga Berani Ancam Amerika, Tak Disangka Pasukan Militer China Ternyata Bobrok, Bahkan Dianggap Terlemah di Dunia, Kok Bisa?