Find Us On Social Media :

China Makin Sibuk, Selain Hadapi AS yang Kirimkan Kapal Penghancur di Laut China Selatan, Militernya Harus Siapkan Lebih Banyak Jet Tempur untuk Dikirim Karena Ketegangan Dengan India Meningkat, Sinyal Perang?

By Maymunah Nasution, Selasa, 24 November 2020 | 17:04 WIB

Para analis yakin, sebentar jet tempur J-16 akan sering berkeliaran di sekitar langit Taiwan.

Intisari-online.com - Suasana yang terjadi saat ini sungguh mirip dengan saat perang hampir terjadi.

Ada salah satu negara bertindak sesuai keinginan mereka, dan sibuk gempur sana-sini.

Kali ini, negara itu bisa disebut adalah China.

Komando Teater Barat dari Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) dikabarkan akan segera menugaskan lebih banyak jet tempur J-16, jenis jet temput yang dipercaya mampu menguasai wilayah udara, laut dan darat.

Baca Juga: Bertengger Nyaman sebagai Militer Paling Kuat di Dunia, Angkatan Darat AS Juga Sulit Dikalahkan, Ini 5 Alasannya

Para analis militer China percaya bahwa upaya ini bertujuan untuk melindungi integritas teritorial China di wilayah barat yang berbatasan dengan beberapa negara, termasuk India.

Dikutip Global Times dari akun WeChat resmi Angkatan Udara Komando Teater Barat PLA, satu brigade baru-baru ini melakukan latihan pertempuran udara konfrontatif untuk memeriksa dan meningkatkan kemampuan tempur komprehensif unit tersebut.

Berdasarkan foto yang dirilis oleh Angkatan Udara China, brigade ini berada dalam periode peralihan untuk menggunakan jet tempur berat J-16.

Lebih lanjut, proses peralihan total ke J-16 diharapkan bisa segera selesai sebelum akhir tahun 2020 mendatang.

Baca Juga: Nafsu China Untuk Gempur Taiwan Sudah Membara, Rencana China Untuk Gempur Taiwan Dipastikan Hanya Jadi Angin Saja, Pasalnya China Akan Alami Konsekuensi Mengerikan Ini Jika Nekat Gempur Taiwan