Find Us On Social Media :

Waspada, 7 Aplikasi di HP Android Ini Bisa Menipu Penggunanya, Segera Hapus Bila Ada di Ponsel Anda!

By Tatik Ariyani, Kamis, 12 November 2020 | 20:38 WIB

Ilustrasi Android.

Intisari-Online.com - Sekarang ini, beragam aplikasi tersedia untuk Android yang bisa didownload secara gratis.

Namun, alih-alih bermanfaat beberapa aplikasi justru bisa menipu penggunanya.

Deretan aplikasi Android ini telah menipu penggunanya dengan biaya berlangganan yang cukup tinggi.

HP Android memiliki fungsi yang beragam. Bukan sekadar untuk berkomunikasi, HP Android bisa Anda gunakan buat berbagai kebutuhan.

Baca Juga: Pejuang Kemerdekaan dan Saksi Sejarah Timor Leste, Inilah Berliku, 'Si Burung Bernyanyi' Penyampai Berita Perjuangan Bumi Lorosae

Tentu saja, dengan aplikasi-aplikasi yang dapat membantu kebutuhan tertentu, termasuk pekerjaan. Lebih dari itu, HP Android juga berkembang menjadi sebuah gadget untuk bermain game.

Sayangnya, tidak sedikit pula aplikasi-aplikasi yang justru merugikan penggunanya. Sederet aplikasi berbayar menipu banyak penggunanya.

Avast melalui blog resminya melaporkan, ada aplikasi Android yang menipu penggunanya. Mereka pun membagikan tips, bagaimana cara menyingkirkannya.

Karena menipu para penggunanya, deretan aplikasi tersebut dikenal dengan istilah fleeceware. Lalu, bagaimana deretan aplikasi tersebut bisa menipu pengguna HP Android?

Baca Juga: Satu-satunya di Dunia, Jet Tempur F-35 Milik Israel Memang Beda, Rupanya Ini Keistimewaan yang Tak Dimiliki F-35 Negara Lain