Find Us On Social Media :

Ingat, Banyak Dijual di Pasaran, Jangan Pernah Gunakan Parfum dengan Ciri-ciri Berikut Ini, Bahaya! Bisa Sebabkan Kanker!

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 11 November 2020 | 16:00 WIB

Ilustrasi menggunakan parfum

Intisari-Online.com – Banyak orang tidak percaya diri dengan bau badannya sehingga menggunakan parfum agar terlihat lebih wangi.

Kebanyakan parfum, memakai alkohol sebagai salah satu bahan bakunya.

Namun, kelebihan memakai pelarut dalam parfum atau alkohol ternyata berbahaya bagi penggunanya.

Apalagi bila si pebisnis parfum menggunakan pelarut jenis methanol.

Baca Juga: Jangan Pernah Lakukan Lagi Ternyata 9 Kebiasaan yang Sering Anda Lakukan ini Berbahaya Bagi Tubuh, dari Minum Pakai Botol Plastik Hingga Menahan Bersin

Zat ini sama sekali tidak dianjurkan penggunaannya sebagai pelarut dalam produk parfum dan dilarang dalam peraturan kosmetika.

“Gejala keracunan methanol adalah kebutaan karena metanol menyerang syaraf penglihatan, juga dapat memicu kanker,” kata Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Aceh, Dra Sjamsuliani Apt MM menjawab Serambi, Senin (11/1).

Menurutnya, para pelaku usaha parfum retail menggunakan alkohol untuk mengencerkan atau melarutkan biang atau bibit parfum.

Baca Juga: Manfaat Daun Pacar Cina untuk Parfum Karena Bunganya Berbau Wangi Namun Kini Tergerus oleh Waktu dan Teknologi