Find Us On Social Media :

Tergolong Belum Lama Dibentuk, Pasukan Khusus China Telah Berkembang Jadi Kekuatan yang Mengerikan, Lihat Saja Pelatihannya yang Sangat Keras

By Tatik Ariyani, Kamis, 5 November 2020 | 11:49 WIB

Latihan pasukan khusus China

Intisari-Online.com - Beberapa unit pasukan khusus mendapatkan perhatian dari banyak kalangan.

Delta Force Amerika, Spetnatz Rusia, dan SAS Inggris memiliki reputasi yang glamor.

Namun, kapan terakhir kali Anda mendengar tentang pasukan komando China?

Pada kenyataannya, pasukan khusus China ada, dan mereka telah berkembang dalam ukuran, kecanggihan, dan jangkauan global, menurut Kantor Studi Militer Luar Negeri (FMSO) Angkatan Darat AS.

Baca Juga: Perhitungan Suara Masih Dilakukan, Biden Unggul Tipis Raih 264 Electoral Vote, 6 Suara Lagi dan Jadi Presiden AS Selanjutnya

Struktur komando mereka telah disederhanakan dan pelatihan menjadi lebih realistis.

Melansir The National Interest, China menerapkan perubahan ini pada musim panas tahun 2019 selama penilaian komprehensif pertama terhadap pasukan khususnya.

Pelatihan, Prajurit Operasi Khusus yang Cerdas-2018 (Ingenious Special Operations Soldier-2018), "menguji semua tingkat komando, termasuk brigade, batalion, kompi, elemen, dan tingkat regu," kata FMSO.

"Sementara liputan media tentang latihan tersebut menekankan tes keterampilan pasukan khusus, seperti menali cepat dari helikopter, operasi malam dan serangan penembak jitu, poin yang mendasari latihan tersebut kemungkinan besar untuk menguji kemampuan komando."

Baca Juga: Korea Selatan Salah Satunya saat Korea Utara Tak Kelihatan, Inilah 7 Militer Paling Kuat di Dunia