Find Us On Social Media :

Niatnya Mau Mengorek Informasi Amerika Serikat, Mata-mata China Kiriman Xi Jinping Ini Malah Kepergok Langsung FBI, Belum Sempat Kembali Bawa Informasi Malah Dipecundangi

By Mentari DP, Senin, 2 November 2020 | 15:30 WIB

Amerika Serikat VS China.

Intisari-Online.com - Mengirim mata-mata untuk mengorek informasi negara musuh sering dilakukan oleh banyak negara.

Tak terkecuali China yang sedang berkonflik dengan Amerika Serikat (AS).

Sayangnya, belum sempat mendapat informasi bagaimana kondisi AS kini, dilaporkan mata-mata China ditangkap FBI.

Dilaporkan lima orang ditangkap di AS atas tuduhan bekerja sebagai agen alias mata-mata China yang menyasar para penentang Partai Komunis China.

Baca Juga: Terkenal Paling Kuat se-Asia Tenggara, Kopassus Sukses Amankan Pengamanan KTT ASEAN dari Pertumpahan Darah, Turunkan Sebegini Banyak Senjata Mematikannya

Lima orang tersebut, beserta tiga lainnya yang berada di China, menghadapi dakwaan berusaha orang-orang agar pergi ke China untuk berwawasan.

Para terdakwa dikatakan merupakan bagian dari operasi yang disebut "Foxhunt".

Di mana menurut China, mereka bertugas menyasar buronan dari pihak yang mengiritik orang-orang yang kelompok partai komunis.

FBI mengatakan China telah melanggar berbagai norma dan hukum.

Dokumen pengadilan menyebutkan bahwa para terdakwa dituduh berkonspirasi untuk bertindak sebagai agen ilegal Republik Rakyat China.

Baca Juga: Jaga-jaga Jika Kiamat Terjadi, Oreo Bangun Bunker yang Simpan Tumpukan Besar Biskuitnya, Bisa Jadi Makanan Cadangan Saat Bumi Luluh Lantak?