Find Us On Social Media :

Bikin Heran Pengendara Motor Ini Angkut Jenazah di Boyolali Pakai Kain Jarit Di Atas Beronjong Dengan Tali Karet, Apa Sebabnya?

By Maymunah Nasution, Jumat, 30 Oktober 2020 | 19:28 WIB

Cuplikan video viral pria Boyolali bawa jenazah ibu pakai bronjong di jok motor

Intisari-online.com - Video seorang pemotor mengangkut jenazah di atas beronjong viral di media sosial (medsos) pada Kamis (29/10/2020).

Video berdurasi sekitar 47 detik ini memperlihatkan jenazah dibungkus menggunakan kain jarit ditempatkan di atas beronjong dengan diikat menggunakan tali karet.

Kasat Reskrim Polres Boyolali, Iptu AM Tohari membenarkan kejadian tersebut.

"Iya, benar. Peristiwa itu terjadi pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB," kata Tohari kepada Kompas.com, Jumat (30/10/2020).

Baca Juga: Kendarai Motor dengan Bronjong, Pria Boyolali Ini Nekat Angkut Mayat Ibunya Seorang Diri Untuk Dimakamkan, Gempar Dikira Pemakamannya Ditolak Warga, Ternyata Ini Faktanya

Pemotor itu adalah Sutejo (50), warga Dukuh Bantulan RT 003, RW 004, Desa Jembungan, Kecamatan Banyudono, Boyolali.

Sutejo mengangkut jenazah ibunya, Ginem Suharti (80) menggunakan sepeda motor dari Bantulan, Jembungan, Banyudono menuju Dukuh Selorejo, Desa Kedunglengkong, Simo.

Jenazah Ginem dibungkus kain jarit kemudian dinaikkan di atas beronjong yang sudah diberi papan.

"Sama warga disarankan jenazah dibawa ke rumah duka terlebih dahulu untuk dimandikan," kata Tohari.

Baca Juga: Buka Peti Mati Berisi Mayat Putranya yang Disimpan di Kamar Mayat, Orang Tua Langsung Syok Ketakutan Setengah Mati Melihat Kondisi Mayatnya yang Mengerikan