Find Us On Social Media :

Gegara Ulahnya Sendiri, China Bisa Dikeroyok AS, Jepang, Australia, India dan Memantik Kemarahan Dunia, Hajar dari Segala Arah?

By Muflika Nur Fuaddah, Jumat, 23 Oktober 2020 | 10:51 WIB

Ilustrasi militer India.

Intisari-Online.com - Hubungan India dan China memburuk dan anjlok pada titik terendah baru bulan Juni ini.

Tepatnya ketika tentara dari kedua pasukan bentrok dalam pertempuran jarak dekat di Lembah Galwan, Ladakh.

Menurut laporan, sebagaimana dilansir pada Express, Jumat (23/10), mengklaim 20 tentara India, serta 35 tentara China, tewas dalam perkelahian itu, dengan para pejabat dari kedua negara menegosiasikan gencatan senjata yang menegangkan antara kekuatan nuklir.

Sekarang mantan komandan India Letnan Jenderal PJS Pannu telah memperingatkan perang habis-habisan antara India dan China akan menghancurkan dunia.

Baca Juga: Namanya Hampir Tak Dikenal, Negara Kecil yang Terletak Dekat Indonesia Ini Mendadak Serahkan Diri Untuk Dijadikan Pangkalan Militer AS, Gara-gara Ketakutan dengan China?

Mantan komandan tersebut mengatakan kepada Independent bahwa sepertiga dari umat manusia akan terlibat dalam bentrokan antara India dan China.

Dia berkata: “Tanggung jawab terletak pada komunitas politik dan diplomatik untuk menemukan solusi untuk menghindari tragedi kemanusiaan yang parah.

“Tidak hanya di Asia tetapi juga untuk sebagian besar dunia."

"Jika irasionalitas semacam ini terus berlanjut, orang akan kehilangan pekerjaan, kesehatan, dan nyawa. Ekonomi sudah menyusut."

Baca Juga: Dampak Pandemi, OJK Perpanjang Relaksasi Restrukturisasi Kredit Sampai 2022, Apa Penyebabnya?