Find Us On Social Media :

Alami Batuk Hebat Walau Coba Ditutupi Pemerintah China, Rekaman Presiden Xi Jinping Batuk Jadi Viral, Langsung Dapat Reaksi Begini dari Taiwan dan Hong Kong

By Mentari DP, Jumat, 16 Oktober 2020 | 09:30 WIB

Presiden China Xi Jinping.

Intisari-Online.com - Presiden China Xi Jinping mendapat perhatian di dunia.

Sebab, ketika dia tengah membacakan pidatonya pada hari Rabu (14/10/2020) itu mengalami batuk-batuk.

Dilansir dari kontan.co.id yang mengutip dari Newsweek pada Jumat (16/10/2020), ada rekaman video menunjukkan Xi duduk di atas panggung bersama pejabat pemerintah lainnya.

Semua pejabat yang duduk di sampingnya mengenakan masker pada acara peringatan di Shenzhen di Provinsi Guangdong, China selatan.

Baca Juga: Alami Demam hingga Tulang Terasa Nyeri, Valentino Rossi Dinyatakan Positif Covid-19 dan Akan Absen Membalap, Bos Yamaha: Ini Pukulan Bagi MotoGP

Lalu Presiden berusia 67 tahun itu berbicara selama 50 menit, memuji apa yang disebutnya perkembangan "ajaib" dari Zona Ekonomi Khusus Shenzhen di perbatasan dengan Hong Kong.

Tapi beberapa kali sang presiden batuk-batuk.

 

Mereka yang melihat pernyataan Xi, yang disiarkan langsung oleh CCTV penyiar negara, memperhatikan bagaimana CCTV menjauhkan kamera dari pembicara pada beberapa kesempatan saat sang pemimpin batuk.

Apple Daily Hong Kong, yang memuat tajuk utama "Xi Jinping batuk-batuk di acara Shenzhen saat Carrie Lam menjauh dari VIP," mencatat bahwa presiden China "terlihat batuk dan minum air."

Baca Juga: Covid Hari Ini 16 Oktober 2020: Rekor! 5.810 Pasien Telah Dinyatakan Sembuh, Tapi 136 Dokter yang Jadi Garda Terdepan Telah Gugur