Find Us On Social Media :

Diramalkan Oleh Bank Dunia, Tahun 2024 Akan Terjadi Pergeseran Besar-Besaran, China Jadi Penguasa Ekonomi sedang Indonesia Juga Menjadi Salah Satunya

By Afif Khoirul M, Sabtu, 10 Oktober 2020 | 15:49 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara terkait penolakan omnibus law cipta kerja

Intisari-online.com - Seperti isu yang banyak beredar di masyarakat, Indonesia diprediksi bisa menjadi kekuatan ekonomi terbesar keempat dunia tahun 2050.

Ahli Strategi Hugh White dari Universitas Nasional Australia, membahas arti perkembangan Indonesia dan dampaknya bagi Australia.

Dikatakan, tahun 2018 sebelum pandemi Covid-19, jika ekonominya terus tumbuh seperti saat itu, Indonesia akan menjadi salah satu negara terkuat dunia beberapa dekade mendatang.

Hal itu diungkap oleh Australia, demi meredam dampak pengaruh China yang terus menebar di wilayah Asia-Pasifik.

Baca Juga: Walau Jalani Pelatihan Brutal dan Tak Manusiawi, Nyatanya Pasukan Khusus Filipina Ini Tetap Kewalahan Hadapi Militan ISIS, Langsung Minta Bantuan Kopassus TNI AD

Kebangkitan China telah membayangi Australia dalam pertumbuhan ekonomi mereka.

Sementara itu, Australia juga menyinggung soal pertumbuhan kekayaan tetangga utara, tak lain adalah Indonesia yang hampir tidak tercatat.

"Indonesia tetangga sebelah kita, pada akhirnya akan menjadi negara yang sangat kaya dan sangat kuat," ungkap Profesor White pada program The World ABC.

"Kami benar-benar memikirkan, apa yang akan terjadi selanjutnya," imbuhnya.

Baca Juga: Bung Karno Sampai Menangis Saat Tandatangani SK Hukuman Mati Pemimpin DI/TII Kartosoewirjo, Rupanya Hal Ini Penyebabnya