Find Us On Social Media :

Dibuat Terperangah, Wanita Ini Temukan 'Kutu Pemakan Lidah' pada Hidangannya, Parasit yang Menyerap Habis Darah hingga Lidah Menyusut

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 8 Oktober 2020 | 12:22 WIB

Kutu pemakan lidah ditemukan di dalam ikan di Thailand.

Intisari-Online.com - Makhluk misterius mirip serangga yang ditemukan pengguna Internet di dalam ikan yang akan dia makan telah diidentifikasi sebagai isopoda yang dikenal sebagai kutu pemakan lidah.

Seorang wanita yang menemukan pemakan lidah dalam makanannya mengirimkan gambar isopoda ke halaman Facebook Pakpoom Dejhasadin, seorang teknisi medis terkemuka yang bekerja di Pusat Darah Nasional dan Palang Merah Thailand.

Gambar-gambar tersebut menarik perhatian netizen, yang dibuat ketakutan oleh tampilan aneh makhluk itu dan menuntut identifikasi.

Pakpoom, yang juga dikenal sebagai Dokter Lab, mengatakan bahwa pemakan lidah merupakan parasit dari famili Cymothoidae dan biasanya hidup di dalam mulut ikan.

Baca Juga: Tidak Disangka, Cuma Konsumsi Satu Sendok Makan Madu Sebelum Tidur, Rasakan 5 Manfaatnya Buat Tubuh, Salah Satunya Bantu Turunkan Tekanan Darah

Parasit tersebut menggunakan cakar depannya untuk memutus pembuluh darah di lidah ikan, menyebabkan lidah menyusut karena kekurangan darah.

Ia kemudian menggantikan lidah ikan dengan menempelkan tubuhnya sendiri ke otot-otot rintisan lidah.

Terlepas dari kebiasaan berdarah ini, para ilmuwan mengatakan pemakan lidah tidak menyebabkan banyak kerusakan lain pada ikan.

Kisah Serupa: Belatung Merayap Keluar dari Ayam Gorengnya, Wanita Ini Komplain Restoran karena Makanan Busuk, Namun Dia Justru Disalahkan

Baca Juga: India Klaim Tank China Tidak Level dengan Miliknya, Bisakah Tank T-72 dan T-90 India Mengalahkan China dalam Perang?