Find Us On Social Media :

Laksanakan dengan Perbuatan, Umumkan dengan Jelas', Azerbaijan Bersumpah Siap Hentikan Gempuran, Asal Armenia Sudi Lakukan Satu Syarat Ini

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 5 Oktober 2020 | 11:26 WIB

Azerbaijan Bersumpah Siap Hentikan Gempuran, Asal Armenia Sudi Lakukan Satu Syarat Ini

Intisari-Online.com - Konflik Azerbaijan-Armenia masih terus bergejolak hingga akhir pekan lalu.

Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev mengumumkan pihaknya bersedia melakukan gencatan senjata jika pihak lawan memenuhi satu syarat.

Dilaporkan oleh Sputnik News (4/10), Aliyev kepada media Al-Arabiya menyampaikan satu syarat penting demi tercapainya gencatan senjata, yaitu penarikan pasukan.

"Syarat gencatan senjatan kami adalah bahwa Armenia harus mengusulkan agenda sementara untuk penarikan pasukan dari wilayah Nagorno-Karabakh, Laksanakan dengan perbuatan, umumkan dengan jelas di wilayah mana dan hari apa," ungkap Ilham Aliyev.

Baca Juga: Rela Keluar Masuk Hutan hingga Curi Punya Tetangga, Tanaman Keladi Ini Jadi 'Biang Keroknya' Lantaran Harganya Melonjak Capai Jutaan!

Aliyev melanjutkan, ia benar-benar berharap bahwa konflik Azerbaijan-Armenia bisa diselesaikan melalui dialog, sayangnya belum ada landasan untuk melakukan itu.

Sang presiden menyayangkan sikap Perdana Menteri Armenia, Nikol Pashinyan, yang dinilai tidak patuh pada kesepakatan sebelumnya yang menyatakan bahwa wilayah Nagorno-Karabakh diakui sebagai wilayah Azerbaijan.

"Kami akan mencoba memulihkan hubungan normal degan orang-orang Armenia setelah pembebasan wilayah pendudukan kami."

Baca Juga: Rela Keluar Masuk Hutan hingga Curi Punya Tetangga, Tanaman Keladi Ini Jadi 'Biang Keroknya' Lantaran Harganya Melonjak Capai Jutaan!