Find Us On Social Media :

Gertakan Amerika Tak Ada Artinya, China Malah Makin Menggila 250 Kapalnya Percaya Diri Nyelonong di Wilayah Perairan Amerika, China: Kami Sedang Melindungi Laut

By Afif Khoirul M, Selasa, 29 September 2020 | 14:19 WIB

Ilustrasi- Kapal China.

Intisari-online.com - Seperti yang kita ketahui, China mungkin cukup perkasa di Laut China Selatan.

Negara itu dengan seenaknya mengklaim wilayah itu sebagai wilayahnya berdasarkan sembilan garis putus-putus miliknya.

Selain itu, tak jarang pula China terlihat nyelonong di wilayah negara orang, seperti di wilayah perairan Vietnam, hingga wilayah perairan Natuna di Indonesia.

Namun itu belum seberapa, karena belakangan China juga nyelonong di wilayah lautan yang lokasinya amat jauh dari negaranya.

 Baca Juga: Panjangnya Capai 2,6 Meter dan Berbobot 270 Kg, Para Pria yang Berhasil Tangkap Ikan Tuna 'Monster' Senilai Hampir Rp46 Miliar Ini Justru Lakukan Hal Tak Terduga

Tindakan China itu berulang kali mendapat teguran dari Amerika termasuk tindakannya di Laut China Selatan.

Namun, tampaknya gertakan Amerika tersebut tidak membuat Amerika gentar sekalipun, bahkan belakangan mereka justru nyelonong di wilayah laut Amerika.

Menurut 24h.com.vn, pada Senin (28/9/20), beberapa bulan lalu, kapal penangkap ikan terang-terangan nylonong di wilayah laut kepulauan Galapagos yang merupakan wilayah Ekuador.

Menurut majalah Nikkei, armada penangkap ikan itu berburu cumi-cumi di sekitaran pulau itu, dan kini lagi-lagi China tertangkap basah nylonong di wilayah lain di wilayah perairan Amerika.

 Baca Juga: 17 Kantong Plastik Besar Tergeletak Mencurigakan, Warga Terkejut Ketika Dibuka Isinya Hal Mengerikan Ini