Find Us On Social Media :

Pantas Banyak Rakyat Korut 'Memuja' Kim Jong Un Meski Hidup dalam Kesengsaraan, Rupanya Dari Kecil Mereka Menelan Mentah-mentah Propaganda Ini di Bangku Sekolah

By Tatik Ariyani, Kamis, 17 September 2020 | 10:09 WIB

Kim Jong Un, pemimpin Korea Utara

Intisari-Online.com - Kehidupan di Korea Utara begitu misterius, baik pemimpinnya Kim Jong Un juga kehidupan masyarakatnya.

Terlepas dari kisah para pembelot Korut, rakyat Korut dikenal sangat memuja pemimpinnya, baik itu karena paksaan atau murni keinginan sendiri.

Rupanya, hal itu tak luput dari gencarnya pemerintah Korut dalam melakukan propaganda pada anak usia dini.

Korea Utara menggencarkan propaganda untuk diajarkan kepada anak-anak prasekolah, memaksa siswa menghabiskan 90 menit mereka di sekolah untuk belajar tentang Kim Jong Un di bawah perintah baru yang diturunkan oleh Kim Yo Jong.

Baca Juga: Sampai Disebut Sebagai Simbol Inkompetensi, Bangunan 47 Lantai Ini Dibangun Tanpa Lift, Duh, Kok Bisa?

Melansir Daily Mail pada Rabu (16/9/2020), anak-anak prasekolah di Korea Utara mendapatkan kurikulum baru yang berisi propaganda tentang Kim Jong Un dan 2 pemimpin pendahulunya.

Kurikulum tersebut menjadi " Pendidikan Kebesaran" yang berlangsung selama 1,5 jam dari 3 jam waktu yang dihabiskan anak-anak prasekolah di kelas.

Sebelumnya, anak-anak hanya menghabiskan 30 menit untuk materi propaganda tersebut, tetapi saudara perempuan sang pemimpin negara, Kim Yo Jong, dilaporkan telah melipatgandakan waktu untuk pendidikan propaganda itu.

Kim Yo Jong menjadikan kegiatan itu persyaratan di bawah aturan baru yang dikeluarkan akhir Agustus.

Baca Juga: Covid Hari Ini 17 September 2020: Ini 41 Kabupaten/Kota Zona Merah di Indonesia, Bali Masih Memimpin