Find Us On Social Media :

Laut China Selatan Makin Menggiurkan, Indonesia Temukan Cadangan Migas yang Sanggup Gelontorkan Ribuan Barel per Hari, Ini Lokasinya!

By Ade S, Selasa, 15 September 2020 | 17:22 WIB

Laut China Selatan Makin Menggiurkan, Indonesia Temukan Cadangan Migas Sanggup Gelontorkan Ribuan Barel per Hari, Ini Lokasinya!

Intisari-Online.com - Indonesia nampaknya harus semakin waspada dengan gerak-gerik Tiongkok di Laut China Selatan setelah sebuah area cadangan minyak ditemukan.

Seperti kita ketahui, Laut China Selatan menjadi wilayah konflik yang menyorot perhatian dunia.

Selain karena menjadi wilayah transportasi laut dunia, kawasan ini juga diperebutkan karena kandungan kekayaan alamnya.

Minyak dan gas tentu saja menjadi sumber daya alam utama yang paling diincar oleh negara-negara yang mengklaim paling berhak di Laut China Selatan.

Baca Juga: Sampai Disorot Media Inggris Aksi Nyelonong China di Wilayah Laut Indonesia, Terungkap Ini Alasan China Percaya Diri Klaim Wilayah Natuna Adalah Miliknya

Indonesia sendiri sering kali harus menghadapi pelanggaran-pelanggaran wilayah oleh kapal Vietnam atau China karena masalah penangkapan ikan.

Namun, sebuah penemuan baru yang diumumkan oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) akan membuat wilayah Indonesia di Laut China Selatan makin menggiurkan.

SKK Migas berhasil menemukan cadangan minyak dan gas bumi (migas) dalam jumlah yang sangat besar.

Dimanakah lokasi yang dimaksud? Seberapa banyak pula cadangan migas yang terkandung? Berikut ini uraiannya.

Baca Juga: Berasa Milik Sendiri, Kapal Penjaga Pantai China 'Nongkrong' di Laut Natuna Selama Dua Hari, Garis Pembawa Petaka Ini Jadi Alibi, Sampai Harus Dikejar Kapal Perang Indonesia