Find Us On Social Media :

Demi Tunjukkan Negaranya Masih Jadi Ancaman untuk Presiden AS Selanjutnya, Pakar Sebut Kim Jong-un Tengah Bersiap Lakukan Hal Ini

By Khaerunisa, Senin, 14 September 2020 | 20:00 WIB

Kim Jong-un

Intisari-Online.com - Meski telah mendapatkan sanksi dari PBB dan AS atas uji coba nuklir, Korea Utara tampaknya belum menyerah mengembangkan senjata dengan daya musnah yang dahsyat itu.

Menjelang pemilihan Presiden Amerika Serikat November mendatang, ahli berpendapat bahwa mungkin saja Kim Jong-un tengah bersiap untuk mengungkap senjata strategis baru.

Disebut hal itu bakal dilakukan Kim Jong-un untuk membuktikan bahwa Korea Utara masih akan menjadi ancaman nuklir bagi presiden berikutnya.

Melansir Express.co.uk (14/9/2020), Edward Howell, Dosen Politik di Universitas Oxford, yang mengkhususkan diri dalam politik Semenanjung Korea, mengklaim Kim ingin memastikan ambisi nuklir Korea Utara "dipertimbangkan" .

Baca Juga: Jang Song-thaek, Sosok yang Membuat Putri Pendiri Korea Utara Jatuh Cinta, Tapi Nyawanya Justru Direnggut Keponakannya Sendiri, Kim Jong-un

Seperti diketahui, ketegangan telah goyah antara Donald Trump dan Kim Jong-un sejak mereka gagal mencapai kesepakatan tentang hubungan nuklir di KTT Hanoi pada Februari 2019.

Trump sebelumnya telah menyatakan uji coba rudal darat jarak pendek Korea Utara tidak akan dilakukan.

Meski melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB, tetapi sekarang tampaknya pemimpin Korea Utara ingin memastikan ancaman negara pertapa itu masih menjadi yang terdepan di benak Presiden AS berikutnya.

Bahkan, terlepas dari apakah Trump atau saingannya dari demokrat Joe Biden yang memenangkan pemilihan.