Find Us On Social Media :

Meski Dikonfirmasi Hoaks, Isu Timor Leste Ingin Bergabung ke Indonesia Ternyata Menarik Perhatian Netizen, Situasi 'Intim' di Timor Leste Ini pun Jadi Sorotan Utama

By Afif Khoirul M, Minggu, 6 September 2020 | 14:30 WIB

Bendera Timor Leste

Intisari-online.com  - Isu warga Timor Leste yang ingin kembali bergabung dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) mencuat.

Pasalnya, negara yang baru merdeka 21 Tahun lalu itu termasuk ke dalam negara termiskin di dunia.

Masih jelas dalam ingatan ketika warga Timor Leste ngotot ingin pisah dari Indonesia.

Bahkan Timor Leste menilai Indonesia sebagai negara penjajah.

Baca Juga: Setiap Malam Jarang Pulang Ngakunya Kerja Lembur Pada Anak Istri, Tak Disangka Pria Ini Lakukan Tindakan yang Bikin Geger Seantero China, Sampai Dijatuhi Hukuman Mati

Melalui refrendum yang dimotori Australia dan Portugal, tepat tanggal 30 Agustus 1999 Timor Leste resmi berpisah dari Indonesia.

Serambinews.com pada tanggal 1 September 2020 lalu, menebitkan sebuah artikel berita yang berjudul, “Dulu Ngotot Pisah, Kini Warga Timor Leste Ingin Kembali Bergabung dengan Indonesia, Ini Alasannya,”.

Pegiat media sosial dan penulis, Denny Siregar, turut berkomentar soal keinginan warga Timor Leste yang ingin kembali bergabung dengan NKRI.

 

Melalui akun Twitternya, @DennySiregar7 pada Kamis (3/9/2020) me-repost berita Serambinews.com dan turut berkomentar soal Timor Leste.

Baca Juga: Ribuan Nyawa Jadi Korban, Termasuk Empat Saudaranya yang Tewas selama Operasi Seroja, Presiden Timor Leste Ini Justru Pernah Minta Rakyatnya Maafkan Presiden Soeharto