Find Us On Social Media :

Namanya Melesat Jadi Orang Nomor Dua setelah Kim Jong-un di Korut, Kini Kim Yo-jong Harus 'Membayar Mahal' atas Popularitasnya?

By Khaerunisa, Selasa, 1 September 2020 | 17:35 WIB

Kim Yo Jong, adik bungsu Kim Jong Un.

Intisari-Online.com - Beberapa waktu lalu, adik Kim Jong-un, yang bernama Kim Yo-jong mencuri perhatian publik ketika sang kakak diisukan berada dalam kondisi kesehatan kritis.

Kemunculannya di beberapa kesempatan mewakili Kim Jong-un menjadi sumber spekulasi publik bahwa ia tengah dipersiapkan untuk menggantikan sang kakak.

Meski akhirnya Kim Jong-un membantah rumor tentang kondisi kesehatannya yang buruk melalui kemunculannya di pabrik pupuk, namun Kim Yo-jong tetap tak kehilangan sorotan.

Kini, setelah profilnya melesat pesat, publik kembali digegerkan dengan isu hilangnya wanita yang disebut bisa lebih kejam dari Kim Jong-un.

Baca Juga: Rahasia Lumbung Makanan Kim Jong-un Dibongkar Pembelot, Makan Makanan Mewah Esklusif dari Seluruh Dunia Tetapi Rakyatnya Hidup Menderita Dipaksa Makan Daging Anjing

Mengutip News.com.au (31/8/2020), Kim Yo-jong tidak terlihat di depan umum sejak 27 Juli.

Dia absen dari politbiro, atau rapat kabinet, pada 13 Agustus, menurut NK News .

Gambar yang muncul minggu ini dari Pyongyang menunjukkan Kim Jong-un dengan banyak pejabat tinggi, namun saudara perempuannya justru tidak tampak termasuk di antara mereka.

Pakar Korea Utara Profesor Nam Sung-wook mengatakan kepada Chosun Ilbo bahwa profil Kim Yo Jong yang meningkat sebenarnya bisa menjadi kehancurannya.