Find Us On Social Media :

Terkena Tembakan hingga Salah Satu Kakinya Diamputasi, Anjing Militer yang Selamatkan Pasukan Inggris dari Al Qaeda Terima Penghargaan Tertinggi

By Tatik Ariyani, Minggu, 30 Agustus 2020 | 14:49 WIB

Kuno, seekor anjing Belgian Shepherd berusia tiga tahun.

Intisari-Online.com - Anjing memang kerap dijadikan sahabat manusia, bahkan kerap digunakan untuk membantu manusia seperti dalam bidang militer.

Seekor pensiunan anjing militer mendapat penghargaan tertinggi khusus hewan, setelah dia menyelamatkan pasukan Inggris dari serangan Al Qaeda.

Kuno, Belgian Shepherd berusia tiga tahun, harus menjalani amputasi pada kaki belakangnya setelah terkena tembakan dalam penyerangan 2019 lalu.

Ketika pasukan Inggris berjibaku menghadapi serangan, Kuno menyerang salah satu anggota Al Qaeda dan berhasil memutus serangan sehingga militer mampu menyelesaikan misi.

Baca Juga: Waspada Gelombang Tinggi hingga 6 Meter dalam 3 Hari ke Depan, Ini Daftar Wilayahnya

Berdasarkan keterangan kementerian pertahanan dikutip Sky News, Sabtu 929/8/2020), mereka tidak mengungkap di mana lokasi serangannya.

Karena terkena peluru di kedua kakinya, anjing itu segera dibawa oleh majikannya menggunakan helikopter, sebelum dikirim ke Inggris untuk menerima perawatan lanjutan.

Kuno dilaporkan menjalani serangkaian operasi, termasuk amputasi pada salah satu kaki belakang, dan menjadi anjing militer pertama di Inggris yang cocok dengan anggota tubuh buatan.

Setelah serangkaian program rehabilitas, termasuk satu sesi treadmill hidroterapi, Kuno kini pulih dan menikmati waktu pensiunnya.

Baca Juga: Ternyata Sering Menggunakan Kata yang Sama Termasuk Tanda Hubungan Sehat, Lihat Apakah Anda dan Pasangan Punya Tanda-tanda Ini!