Find Us On Social Media :

Kim Jong-Un Koma, Rupanya Bukan Si Adik Kim Yo Jong yang Teruskan Kekuasaan Melainkan Sosok Ini, Siapa?

By May N, Selasa, 25 Agustus 2020 | 17:27 WIB

Pimpinan Korea Utara Kim Jong Un dikabarkan tengah terbaring koma karena menderita sakit parah.

Intisari-online.com - Paman Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Kim Pyong Il, disebut bakal mengambil alih kepemimpinan setelah keponakannya dirumorkan koma.

Pada tahun ini, Kim begitu jarang tampil di depan publik, di mana sejak April, berbagai macam rumor mengenai kondisi kesehatannya bermunculan.

Daily NK yang mengutip sumber di intelijen Korea Selatan melaporkan, Kim Pyong Il yang merupakan saudara tiri Kim Jong Il, akan meneruskan kekuasaan.

Pria 65 tahun itu diketahui merupakan segelintir anak dari pendiri Korea Utara, Kim Il Sung, yang masih hidup pada saat ini.

Baca Juga: Meski Kini Bukan Tandingan China, Pada Perang Dunia II Jepang yang Terkuat di Asia Pernah Jadikan Rakyat China Alat Eksperimen Mengerikan Ini, Sejarahnya Sangat Tragis Bagi Rakyat China!

Dilansir The Sun Senin (24/8/2020), Kim Pyong Il dikirim menjadi duta besar di sejumlah negara setelah Kim Jong Il jadi pemimpin tertinggi.

Diketahui, paman Kim Jong Un itu menjadi perwakilan Korut selama empat dekade di negara seperti Finlandia, Polandia, dan Republik Ceko sebelum kembali pada 2019.

Kabar tersebut muncul setelah eks pejabat Korea Selatan Chang Song-min pertama kali melontarkan klaim bahwa Kim Jong Un koma.

Bahkan, pejabat di era Presiden Kim Dae-jung itu menyatakan bahwa adik Kim, Kim Yo Jong, yang bakal menggantikan kakaknya.

Baca Juga: Jarang Ada yang Tahu, Kunyit dan Madu Bisa Putihkan Lutut dan Siku!