Find Us On Social Media :

Heboh Rekaman, Duta Besar China Berjalan di atas 'Karpet Manusia' di Negeri Orang, Ada yang Menuduh Negara Itu Dalam Pengaruh China, Tetapi Inilah Fakta Sebenarnya!

By Afif Khoirul M, Rabu, 19 Agustus 2020 | 16:36 WIB

 

Intisari-online.com - Sebuah foto heboh menjadi perbincangan internasional, di mana seorang duta besar asal China berjalan di atas punggung orang-orang.

Menurut 24h.com.vn pada Rabu (19/8/2020), peristiwa itu diambil di kepulauan Pasifik yang pernah memiliki hubungan dekat dengan Taiwan.

Hal itupun memicu banyak kontroversi di internet, karena saat ini China sedang bersitegang dengan Taiwan.

Dalam foto itu, seorang pria berbaju putih yang merupakan Duta Besar Tiongkok Tang Songgen, memegang tangan dua wanita.

Baca Juga: Pantas Saja Amerika Benci Setengah Mati dengan China sampai Kantor Konsulatnya Ditutup, Ternyata AS Mencium Kelicikan China Gunakan Kantor Konsulat Mencuri Hal Ini dari AS

Lalu, dia berjalan di karpet manusia, di mana sekelompok manusia berjejar tengkurap, lalu Tang Songgen berjalan di atasnya.

Dikatakan, bahwa orang-orang yang menjadi karpet manusia itu, adalah puluhan warga Kiribati.

Beberapa ahli mengatakan, foto itu seolah mewakili pengaruh China yang semakin meningkat atas Kiribati.

"Tidak menggunakan karpet merah, Tang menggunakan manusia untuk berjalan di atasnya, dengan bantuan dua wanita berpakaian tradisional Kiribati," tulis pernyataan itu.

Baca Juga: Harusnya Bersatu untuk Lawan China yang Merongrong Laut China Selatan, Dua Negara Asean Ini Malah Bentrok Sendiri Main Bunuh-bunuhan, Satu Nelayan Ditembak Mati di Laut China Selatan