Find Us On Social Media :

Peralatan Tempur Laut dan Udara Amerika-China Sudah Dikirim ke Laut China Selatan, China Berikan Intruksi Ini Pada Pasukannya Saat Berhadapan dengan Militer AS

By Afif Khoirul M, Rabu, 12 Agustus 2020 | 18:03 WIB

Usai Latihan dan Disaksikan Oleh Militer China, Kapal Perang AS TIba-tiba Meledak Misterius, Lukai 21 Orang, Kapal Induk pun Dipindah Jauh Dari Lokasi

Intisari-online.com - Peralatan Tempur Laut dan Udara Amerika-China Sudah Dikirim ke Laut China Selatan, China Berikan Intruksi Ini Pada Pasukannya Saat Berhadapan dengan Militer AS.

Seperti yang kita ketahui, diprediksi Laut China Selatan menjadi salah satu medan tempur jika Perang Dunia III terjadi.

Pasalnya kawasan ini terus mengalami peningkatan aktivitas militer dari tahun ke tahun.

Bahkan China sendiri, yang mengklaim wilayah ini sebagai bagiannya sudah mendirikan pangkalan militer di Laut China Selatan.

Tak mau kalah dengan China, Amerika juga terus mengirim pasukan militernya dan mendirikan pangkalan di negara sekutunya seperti di Jepang dan Korea Selatan.

Baca Juga: Tak Sanggup Hadapi Kebuasan China, Malaysia Hanya Pasrah Saat Tambang Minyaknya Diobok-obok China, Ternyata Kekuatan Militer Malaysia Memang Sedang Bobrok-bobroknya

Menurut South China Morning Post, baik China maupun AS, mereka meningkatkan aktivitas militer di Laut China Selatan dan meningkatkan risiko insiden bisa terjadi.

Menurut catatan, Amerika sudah mengirim 67 pesawat pengintai besar di Laut China Selatan sejak Juli 2020, jumlah itu dinilai cukup tajam.

Pesawat yang dikirim antara lain, pesawat anti-kapal selam P-8A Poseidon, EP-3E, serta kendaraan tak berawak berkekuatan tinggi MG-4C.

Menurut SCSPI peningkatan ini melonjak sejak Juli 2020.

Baca Juga: 'Saya Menyukai Dirinya. Tapi Kini Tak Merasakannya Lagi,' Gara-gara Covid-19, Trump Mengaku Hubungannya dengan Xi Jinping Memburuk