Find Us On Social Media :

Bagian Tergeli pada Wanita; Bagaimana Berubah Setelah Menopause

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 11 Agustus 2020 | 21:00 WIB

Bagaimana hubungan intim setelah menopause.

Intisari-Online.com – Dengan tidak perlu khawatir tentang menstruasi, hamil atau didampingi oleh anak-anak Anda, kehidupan seks pascamenopause Anda seharusnya menjadi bintang, bukan?

Ini bisa bagus, tetapi jangan berharap itu menjadi jenis seks yang sama dengan yang Anda alami di usia 20-an, kata Chris Kraft, Ph.D., direktur layanan klinis di Klinik Seks dan Gender di departemen psikiatri di Pengobatan Johns Hopkins.

“Meskipun Anda mungkin memiliki kebebasan yang lebih besar di rumah, ini juga merupakan tahap kehidupan dengan banyak perubahan yang dapat memengaruhi keintiman Anda,” katanya.

"Anda mendefinisikan ulang peran dan hubungan Anda saat anak-anak masuk perguruan tinggi dan karier Anda menurun. Dan Anda juga berubah secara fisik."

Baca Juga: Membantu Belajar Mengenal Bagian Tergeli pada Wanita untuk Orgasme

Estrogen Anda menukik selama menopause (didefinisikan sebagai saat Anda tidak memiliki siklus menstruasi dalam 12 bulan) dan tahun-tahun menjelang itu, yang disebut perimenopause.

Perubahan ini berdampak besar pada fungsi seksual Anda. Itu dapat menurunkan keinginan dan mempersulit Anda untuk terangsang.

Ini juga dapat membuat saluran vagina kurang melar dan Anda mungkin mengalami kekeringan, yang dapat menyebabkan nyeri saat berhubungan.

Lebih dari sepertiga wanita perimenopause, atau pascamenopause, melaporkan mengalami kesulitan seksual, dari kurangnya minat pada seks hingga kesulitan orgasme.

Baca Juga: Bagian Tergeli Wanita; Anatomi Jadi Kunci Puncak Kenikmatan Wanita