Find Us On Social Media :

Belum Adanya Vaksin Bukan Satu-satunya Penyebab Sulitnya Mengatasi Pandemi Covid-19 di Dunia, Masalah Serius Ini Juga Jadi Penyebabnya

By Khaerunisa, Senin, 10 Agustus 2020 | 17:02 WIB

(Ilustrasi) Krisis air di tengah pandemi Covid-19

Belum Adanya Vaksin Bukan Satu-satunya Penyebab Sulitnya Mengatasi Pandemi Covid-19 di Dunia, Masalah Serius Ini Juga Jadi Penyebabnya

Intisari-Online.com - Bukan 'hanya' karena belum ditemukan vaksin, yang membuat kasus Covid-19 di dunia masih terus mengalami penambahan.

Selain faktor tersebut, hal lain pun turut memperparah sulitnya mengatasi pandemi ini.

Terhitung sudah sekitar delapan bulan sejak infeksi virus corona terdeteksi di Wuhan, China, dan virus ini masih terus menyebar ke seulurh penjuru dunia.

Sudah tidak terhitung pula masalah sosial dan ekonomi yang muncul akibat wabah ini.

Baca Juga: Covid Hari Ini 10 Agustus 2020: 125.396 Kasus Positif Covid-19 di Indonesia, Jumlah Kasus di DKI Jakarta Lampaui Jawa Timur Jadi yang Tertinggi, Disebut Ini Penyebabnya

Penelitian terbaru dari PBB mengungkap bahwa kurangnya akses menuju air bersih jadi salah satu penyebab kasus infeksi masih terus terjadi sampai saat ini.

Setidaknya dua dari lima orang di dunia ini tidak mampu mengakses air bersih.

Seperti sudah dikampanyekan oleh WHO sejak beberapa bulan lalu, mencuci tangan adalah salah satu cara paling efektif untuk membatasi penyebaran virus corona.

Kelompok UN-Water dari PBB mengungkap bahwa saat ini sekitar 3 miliar orang tidak memiliki akses ke air yang mengalir dan sabun di rumah mereka.