Find Us On Social Media :

Covid Hari Ini 7 Agustus 2020, WHO: Jumlah Kasus Covid-19 Pada Orang Muda Meningkat Tajam

By Muflika Nur Fuaddah, Jumat, 7 Agustus 2020 | 10:22 WIB

Covid hari ini

Intisari-Online.com - Covid hari ini masih terus menghantui, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan kenaikan tiga kali lipat jumlah kasus Covid-19 di kalangan orang muda selama lima bulan ini.

Lonjakan itu terjadi karena kurangnya perhatian kaum muda untuk menjaga jarak sosial.

WHO melaporkan bahwa 15 persen dari enam juta kasus yang muncul antara akhir Februari dan pertengahan Juni terjadi di kelompok usia antara 15 dan 24 tahun.

Sebelum akhir Februari, angkanya adalah 4,5 persen.

Baca Juga: Buaya Raksasa Diyakini Titisan dari Kerajaan Siluman, Kepalanya Dipotong Dibungkus Kain Kafan dan Dikubur di Lokasi Terpisah: 'Sudah Menyalahi Kodratnya'

"Kami telah katakan sebelumnya dan akan kami katakan lagi: orang-orang muda bukannya tidak rentan," kata Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus.

“Orang-orang muda dapat terjangkit, orang-orang muda dapat meninggal, dan orang-orang muda dapat menularkan virus ke orang lain.”

Para pakar kesehatan menyatakan generasi muda cenderung lebih kecil kemungkinannya mengenakan masker dan menerapkan jarak sosial.

Mereka juga lebih besar kemungkinannya untuk tetap pergi bekerja, mengunjungi pantai, bar, atau berbelanja.

Baca Juga: Ular Kobra Sepanjang 1,8 Meter Membuat Sang Istri Histeris di Kamar Mandi, Berawal dari Niat Baik Sang Suami: '32 tahun Pernikahan Bisa dalam Masalah!'