Find Us On Social Media :

Sedikit yang Tahu, Korea Selatan dan Jepang Rupanya Juga Bermusuhan Layaknya Tiongkok dan AS, Rupanya Sudah Semenjak Perang Mengerikan Ini Mereka Bermusuhan!

By Maymunah Nasution, Selasa, 4 Agustus 2020 | 17:03 WIB

Perseteruan Jepang dan Korea Selatan juga berimbas pada Apple, tetapi kenapa?

Sedikit yang Tahu, Korea Selatan dan Jepang Rupanya Juga Bermusuhan Layaknya Tiongkok dan AS, Rupanya Sudah Semenjak Perang Mengerikan Ini Mereka Bermusuhan!

Intisari-online.com - Sudah merupakan rahasia umum jika Tiongkok dan AS adalah dua negara paling berselisih saat ini.

Namun, ada lagi dua negara yang saling bersengitan.

Walau kesengitan hubungan keduanya jarang diketahui, tapi amarah masing-masing negara terhadap satu sama lain rupanya telah mengakar sejak Perang Dunia II.

Kedua negara tersebut adalah Jepang dan Korea Selatan, yang sebenarnya sama-sama aliansi AS dan tergolong negara 'poros barat'.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ternyata Ada Campur Tangan 3 Negara Asing Ini dalam Kemerdekaan Timor Leste, Salah satunya Dituduh Ingin 'Keruk' Kekayaan Timor Leste

Selama masa perang, Jepang di bawah pimpinan Kaisar Hirohito terapkan kerja paksa untuk negara-negara jajahannya.

Korea adalah salah satu negara jajahan Jepang selain Indonesia, kala itu Korea masih berbentuk kerajaan dan belum terpecah menjadi Korea Selatan dan Korea Utara.

Setelah Perang Dunia II membuat Jepang kalah, maka negara jajahan mereka pun diambil alih oleh sekutu dan dibagi dua menjadi Korea Selatan dan Korea Utara.

Baca Juga: Manfaat Kesehatan Daun Ketumbar, Peradangan Hingga Masalah Menstruasi