Find Us On Social Media :

Bahayanya Covid-19: Satu Orang Meninggal Setiap 7 Menit, Inilah Pentingnya Terapkan Prtokol Kesehatan dengan Baik dan Benar

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 4 Agustus 2020 | 12:19 WIB

Covid hari ini

Intisari-Online.com - Buruknya penerapan protokol kesehatan menyebabkan setidaknya ada 1 orang meninggal akibat Covid-19 setiap 7 menit di Iran.

Dilaporkan oleh Reuters (3/8), juru bicara Kementerian Kesehatan Iran, Sima Sadat Lari, menyatakan bahwa dalam 24 jam terakhir Iran sudah mencatat 215 kematian akibat Covid-19.

Dengan tambahan tersebut, saat ini total korban meninggal di Iran sudah mencapai 17.405.

Sementara itu jumlah kasus infeksi bertambah 2.598 menjadi 312.035.

Baca Juga: Bandel dan Terus-terusan Melanggar Peraturan, Korea Utara Dituduh Kembangkan Nuklir Mini untuk Rudalnya: 'Hanya Pintu Terowongannya yang Diketahui Hancur'

Stasiun televisi pemerintah Iran pada hari ini juga melaporkan bahwa masih banyak orang Iran yang tidak mengindahkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak satu sama lain.

Sejumlah ahli meragukan keakuratan laporan pemerintah yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan tersebut dan menilai jumlahnya mungkin lebih banyak.

Bukan tanpa alasan, pada bulan April lalu pusat penelitian parlemen Iran melaporkan bahwa jumlah kasus Covid-19 mungkin dua kali lipat lebih banyak apa yang dilaporkan oleh Kementerian Kesehatan.

Dalam laporan bulan April tersebut, disebutkan bahwa angka yang dikeluarkan oleh pemerintah hanya berdasarkan pada data kematian yang tercatat di rumah sakit dan orang yang sudah positif corona.

Baca Juga: Kirim 67 Pesawat Pengintai Sekaligus di Laut China Selatan, AS Tunjukkan Niat Kuat untuk Persiapkan Medan Perang, Kecelakaan Kecil Seperti Ini Bisa Jadi Pelatuk