Find Us On Social Media :

Siap Siaga Serang Balik Beberapa Menit Sebelum Rudal Mendarat di China, Teknologi Negeri Tirai Bambu Ini Bisa Deteksi Serangan Nuklir dan Langsung Membalasnya

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 3 Agustus 2020 | 14:40 WIB

China

Intisari-Online.com - China dapat mendeteksi rudal nuklir yang diluncurkan dari wilayah musuh.

Mereka akan melakukan serangan balik menggunakan senjata nuklir juga dalam beberapa menit sebelum serangan rudal nuklir itu mendarat di China.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh seorang mantan perwira Pasukan Pembebasan Rakyat ( PLA) China dalam sebuah makalah.

Pernyataannya mengindikasikan bahwa China mungkin telah menyelesaikan sistem peringatan dini serangan rudal di samping memperkuat program nuklirnya.

Baca Juga: Terobosan Baru! Ilmuwan Inggris Temukan Cara untuk Mempercepat Penyembuhan Virus Corona, Ini Caranya...

Para pakar urusan luar negeri menyatakan hal itu dapat mengancam keamanan Amerika Serikat (AS) sebagaimana dilansir dari The Japan Times, Senin (3/8/2020).

Pengembangan sistem tersebut membutuhkan teknologi pertahanan rudal canggih yang mengintegrasikan satelit buatan untuk mendeteksi peluncuran rudal dengan radar berbasis lautan.

China tampaknya bersungguh-sungguh dalam meningkatkan kemampuan pertahanan rudalnya beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: 4 Hari Hilang Secara Misterius, Setelah Sebelumnya Juga Sudah Pernah Menghilang di Hutan, Pria Ini Ditemukan Lemas, Ternyata Ini yang Terjadi