Find Us On Social Media :

Aksinya Sampai Guncang Ekonomi AS, Remaja 17 Tahun Ini Diburu FBI dan Secret Service Sekaligus dan Kini Harus Hadapi 30 Dakwaan, Ini Kejahatannya

By Ade S, Minggu, 2 Agustus 2020 | 19:33 WIB

Guncang Ekonomi AS, Remaja 17 Tahun Ini Diburu FBI dan Secret Service Sekaligus dan Kini Harus Hadapi 30 Dakwaan, Ini Penyebabnya

Intisari-Online.com - Seorang remaja berusia 17 tahun diburu oleh agen-agen terbaik Amerika Serikat dan harus menghadapi 30 dakwaan sekaligus.

Remaja yang diketahui bernama Graham Clark ini juga harus siap dihadapkan dengan denda miliaran rupiah jika sampai terbukti bersalah.

Sebelumnya, setelah sang pelaku melakukan aksinya hingga membuat ekonomi AS terdampak serius, tidak ada yang menyangka jika usia pelaku masih remaja.

Apalagi, pelaku juga melakukan kejahatan yang membuat tokoh-tokoh besar seperti Bill Gates, Elon Musk, hingga Barack Obama terdampak.

Baca Juga: Menegangkan, FBI Dobrak Paksa Gedung Konsulat China, Memburu Mata-mata Tiongkok, Sebuah Video Tunjukkan Cara Culas China Hapus Barang Bukti

Sosok Clark sendiri baru terungkap dan akhirnya bisa tertangkap setelah Biro Penyelidikan Federal AS (FBI), Internal Revenue Service (IRS) AS, dan Agen Rahasia AS (US Secret Service) bekerja sama.

"Ia (Clark) ditangkap di apartemennya di Tampa. Saya mengapresiasi para penegak hukum setempat, FBI, IRS, dan Agen Rahasia AS karena telah mengungkap dan mengidentifikasi pelaku," kata Andrew Warren, Jaksa Agung Negara bagian Hillsborough.

Aksi Clark sendiri mencuat dan menjadi perhatian penegak hukum AS pada pertengahan Juli lalu.

Lalu, apa sebenarnya yang dilakukan oleh Clark hingga membuatnya diburu agen-agen terbaik AS?

Baca Juga: Membelot Dari China lalu Melarikan Diri ke AS, Ilmuwan China Ini Bongkar Kebenaran Soal Covid-19 pada FBI, Pemerintah China Langsung Serbu Kampung Halamannya