Find Us On Social Media :

Ilmuwan China Berang, Tuntut Trump untuk Minta Maaf pada Mereka Atas Hal Ini

By Tatik Ariyani, Minggu, 26 Juli 2020 | 14:20 WIB

Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Intisari-Online.com - Donald Trump dan pejabat AS lainnya telah mempromosikan teori bahwa virus tersebut secara tidak sengaja melarikan diri dari laboratorium tanpa memberikan bukti yang kuat.

Sejauh ini asal-usul virus tetap tidak diketahui, meskipun para ilmuwan umumnya percaya itu berasal dari kelelawar dan melompat ke manusia melalui sejumlah perantara.

Tetapi laboratorium keamanan tinggi China yang menangani patogen paling mematikan, menjadi sasaran spekulasi karena lokasinya di Wuhan.

Untuk itu, seorang ilmuwan terkemuka di laboratorium Wuhan yang diklaim sebagai sumber wabah virus corona menuntut permintaan maaf dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Baca Juga: Terkenal Bengis Hingga Dirikan Penjara 'Neraka Ashoka', Begini Akhir Hidup Raja Ashoka yang Terkenal Brutal Itu, Tak Terduga-duga...

Shi Zhengli, yang memimpin Pusat Penyakit Menular di Institut Virologi Wuhan, juga mengecam pemerintah AS karena menghentikan pendanaan untuk penelitian bersama dengan para ilmuwan AS.

Dia mengatakan kepada majalah Science bahwa penyelidikan telah mengesampingkan kemungkinan bahwa virus itu telah lolos dari laboratorium, sebuah teori yang dipromosikan oleh beberapa pejabat AS, termasuk Trump.

Dia membantah bahwa dia atau anggota timnya telah melakukan kontak dengan virus Sars-CoV-2 sebelum terdeteksi di kota tersebut pada akhir tahun lalu.

"Klaim Presiden AS Trump bahwa Sars-CoV-2 bocor dari institut kami benar-benar bertentangan dengan fakta," katanya seperti dikutip South China Morning Post.

Baca Juga: Ungkap Sejarah Bagaimana McDonald's Menjadi Gerai Makanan Cepat Saji Terbesar di Dunia, Ada Kisah Naas Pendirinya yang Ditipu Oleh Agen Waralabanya Sendiri