Find Us On Social Media :

Kerap Catatkan Penambahan Kasus Covid-19 Tertinggi di Indonesia, Jakarta Ada 33 RW yang Masuk Zona Merah, Warga Harus Waspada!

By Khaerunisa, Jumat, 24 Juli 2020 | 16:20 WIB

Ilustrasi virus corona

Kerap Catatkan Penambahan Kasus Covid-19 Tertinggi di Indonesia, Jakarta Ada 33 RW yang Masuk Zona Merah, Warga Harus Waspada!

Intisari-Online.com - Penambahan kasus positif Covid-19 di Indonesia masih memprihatinkan.

Dalam data penambahan kasus Covid-19 harian masih kerap tercatat bahwa DKI Jakarta menjadi provinsi dengan penambahan kasus terbanyak.

Seperti yang tercatat dalam data per Kamis (23/7/2020) kemarin. Dari penambahan 1.906 kasus di seluruh Indonesia, Jakarta mencatat 470 kasus baru.

Sementara itu, tercatat penambahan tiga RW dibanding data pada Rabu kemarin.

Baca Juga: Kehadiran Vaksin Dinanti-nanti Demi Hentikan Pandemi, Ini 3 Kandidat Vaksin Covid-19 yang Dianggap Paling Menjanjikan, Salah Satunya Bakal Diuji di Indonesia

Warga Jakarta harus waspada!

Untuk diketahui, zona merah ditetapkan berdasarkan tingginya laju kecepatan infeksi atau incidence rate (IR) Covid-19. Artinya, RW berstatus zona merah memiliki tingkat risiko tinggi penularan Covid-19.

Berdasarkan data di laman web corona.jakarta.go.id, sebanyak 33 RW zona merah tersebar di 26 kelurahan di lima wilayah kota administrasi.