Find Us On Social Media :

Berani Bikin Gara-gara dengan Iran, Mata-mata AS dan Israel Dieksekusi Mati, Pesan pun Dikirimkan pada AS

By Tatik Ariyani, Selasa, 21 Juli 2020 | 14:51 WIB

Hassan Rouhani

Intisari-Online.com - Senin (20/7/2020), Iran telah mengeksekusi Mahmoud Mousavi-Majd, diduga mata-mata yang terkait dengan Mossad dan CIA.

Mousavi-Majd telah dijatuhi hukuman mati karena diduga terlibat dalam aksi mengumpulkan informasi di berbagai bidang keamanan dan memberikannya kepada intelijen asing untuk mendapat uang sebagai imbalannya.

"Seorang mata-mata Mossad sudah digantung" demikian judul salah satu berita Fars News Iran yang terbit pada Senin pagi.

Iran menuduh Mahmoud Mousavi-Majd "terkait dengan Mossad dan CIA, yang mengumpulkan informasi di berbagai bidang keamanan dan memberikannya kepada intelijen asing dengan imbalan dollar AS."

Baca Juga: Termasuk Cicit Genghis Khan yang Melegenda Itu, Inilah 3 Sosok Putri Terbengis Sepanjang Sejarah Umat Manusia

Melansir Jerusalem Post, dia bertanggung jawab untuk menyampaikan informasi yang berkaitan dengan komandan Pasukan Penjaga Revolusi Islam Pasukan Quds, Qaseem Soleimani, yang dibunuh AS pada Januari.

Eksekusi itu menjadi berita utama halaman depan di Iran sehari setelah kunjungan tingkat tinggi ke Irak oleh Menteri Luar Negeri Iran Javad Zarif.

Itu tampaknya menjadi pesan Iran kepada Washington bahwa Iran telah menindak jaringan intelijen asing dan mempersulit AS atau orang lain untuk menembus Republik Islam.

Setelah belasan kejadian kebakaran misterius dan ledakan mengguncang Iran sejak akhir Juni, negara itu mengatakan sabotase apa pun dapat "memicu peningkatan penuh keamanan negara."

Baca Juga: Hadapi Corona: Perhatikan 19 Cara yang Bikin Makanan Segar Lebih Lama