Find Us On Social Media :

Sedang Asyik-asyiknya Latihan Militer untuk 'Perang Tahunan Terbesar,' Tiba-tiba Terlihat Batang Hidung 2 Kapal Mata-mata Kiriman China ke Taiwan, Begini Kelanjutannya

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 16 Juli 2020 | 12:24 WIB

China

Intisari-Online.com - Dua kapal pengintai China terlihat di lepas pantai Taiwan pada Rabu (15/7/2020), selama latihan tembak oleh Angkatan Bersenjata Taiwan.

Ketika kehadiran 2 kapal mata-mata China terdeteksi, kapal perang Angkatan Laut Taiwan dikirim untuk memantau dan mencegah mereka, dan akhirnya mereka berlayar pergi.

Hal itu diungkapkan oleh sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, yang dilansir dari Focus Taiwan pada Rabu (15/7/2020).

Pada saat itu, semua cabang militer Taiwan sedang bersiap untuk melakukan latihan penembakan langsung di pangkalan militer Jiupeng di daerah tenggara Pingtung, di mana sistem rudal utama negara itu akan diujicobakan, menurut sumber itu.

Baca Juga: Dipersunting Perjaka Tua yang 50 Tahun Lebih Tua dengan Mas Kawin Rp9,3 Miliar, Kecantikan Pengantin Wanita Ini Dianggap Terlalu Sempurna

Senjata yang ditembakkan dari pangkalan pantai termasuk peluru kendali rudal anti kapal asli, Hsiung Feng II dan III dan rudal balistik anti-taktis Tien Kung I dan III, dan rudal Harpoon buatan AS, rudal Patriot PAC-2, dan Rudal Standar 1 ( SM-1).

Latihan itu adalah bagian dari rangkaian latihan Han Kuang Taiwan, yaitu permainan perang tahunan terbesarnya yang melibatkan semua cabang angkatan bersenjata, yang diadakan pada 13-17 Juli.

Baca Juga: Malam Pertama Sebabkan 99 Suami Putroe Neng Tewas dengan Tubuh Membiru, Rahasia Besarnya Terungkap Saat Ia Menikahi Pria ke-100