Find Us On Social Media :

Tragis dan Kacu Balau, 'Seperti Hidup di Neraka' Kata Warga Brasilia, Jadi Hot Spot Baru Covid-19 tapi Pemerintah Kurang Peduli

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 12 Juli 2020 | 10:24 WIB

Brasilia Kacau, Jadi Hot Spot Baru Covid-19 tapi Pemerintah Kurang Peduli

Intisari-Online.com - Situasi kacau terjadi di Brasilia, yang merupakan pusat penyebaran virus corona terbesar di Brasil.

Namun, pemerintah pusat kurang peduli untuk membatasi penyebaran virusnya.

Menurut Worldometers, Brasil masih menduduki peringkat kedua sebagai negara dengan kasus virus corona terbanyak di dunia setelah Amerika Serikat (AS).

Sementara, kota yang memiliki kasus terbanyak di Brasil ada di Brasilia, kota dengan penduduk terbesar, yaitu sekitar 3 juta.

Baca Juga: Keji dan Tak Beradab, Pengantin Baru Diperkosa oleh Ayah Mertua dan Direkam oleh Kakak Iparnya Sendiri, Alasannya Tak Masuk Akal!

Saat ini, jumlah orang yang terinfeksi virus corona di Brasilia lebih tinggi dibandingkan kota-kota lain di Brasil.

Melansir Reuters pada Jumat (10/7/2020), per 100.000 orang di Brasilia ada 2.133 orang positif terinfeksi virus corona.

Menurut data statistik Kementerian Kesehatan, jumlah orang positif virus corona di Brasilia itu 2 kali lebih tinggi dibandingkan kota metropolitan lain di "Negeri Samba", seperti Sao Paulo maupun Rio de Janeiro.

Seorang perawat yang bekerja di ruang gawat darurat di Rumah Sakit Utama Ceilandia, yang tidak ingin disebutkan namanya, menceritakan kepada Reuters kekacauan yang terjadi di tempat dia bekerja.

Baca Juga: Seolah Terbiasa Membantai Rakyat Indonesia, Belanda Terbukti Biarkan Muslim Bosnia Jadi Korban Genosida di Srebrenica, 8000 Nyawa Melayang