Find Us On Social Media :

Tanda-tanda Hamil 17 Minggu, Berat Badan Bertambah dengan Cepat

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 10 Juli 2020 | 20:00 WIB

Tanda-tanda hamil 17 minggu.

Intisari-Online.com – Sekarang setelah Anda hamil 17 minggu, mulailah membuat rencana yang tegas.

Seperti apakah Anda akan mengetahui jenis kelamin bayi melalui ultrasound (jika Anda belum melalui tes pranatal trimester pertama), dan seperti apa kelas persalinan yang akan Anda jalani nanti.

Ketika Anda mulai membuat keputusan ini, kehamilan akan terasa lebih nyata, yang sangat mengasyikkan, tetapi sebagian dari Anda mungkin merasa sedikit cemas juga.

Lagi pula, Anda pada minggu ke 17 kehamilan Anda; yang hampir setengah jalan dan ada banyak yang harus dilakukan, itu bisa sangat luar biasa.

Baca Juga: Gejala Hamil 16 MInggu, Janin Sebesar Alpukat dan Payudara Makin Besar

Jangan mencoba melakukan semuanya sendiri, mintalah bantuan. Dan apa pun yang tidak dilakukan? Anda akan menemukan itu tidak penting.

Bayi pada kehamilan minggu ke-17 adalah ukuran buah delima. Janin 17 minggu Anda memiliki panjang sekitar 5,1 inci dan berat sekitar 5,9 ons.

Saat hamil 17 minggu, Anda hamil empat bulan. Tapi inilah intinya: Kehamilan secara teknis lebih lama dari sembilan bulan: Ini panjangnya 40 minggu, dan jika Anda menetapkan empat minggu sampai sebulan, itu panjangnya 10 bulan.

Tentu saja, beberapa bulan memiliki sedikit lebih dari empat minggu. Itu semua bisa sedikit membingungkan, itulah sebabnya dokter melacak kehamilan berdasarkan minggu, bukan bulan.

Baca Juga: Tanda-tanda Hamil 15 Minggu; Energi dan Gairah Seksual Tinggi, Anda?