Find Us On Social Media :

Bikin Resah dan Gelisah Abdi Negara di Tanah Air, Kini Menkeu Sri Mulyani Sudah Berikan Kepastian Pencarian Gaji Ke-13 PNS, Simak Selengkapnya

By Muflika Nur Fuaddah, Rabu, 8 Juli 2020 | 07:58 WIB

Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Intisari-Online.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan bahwa gaji ke-13 telah masuk daftar Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2020.

Penanganan wabah virus corona memang masih jauh dari kata selesai.

Upaya pemerintah yang terus bekerja keras mengendalikan penyebaran makhluk tak kasat mata itu juga menyedot anggaran yang tak sedikit.

Tak tanggung-tanggung, Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah meminta Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk memotong anggaran lembaga negara agar segera dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Baca Juga: Berjuang Melawan Kanker Bertahun-tahun Meskipun Akhirnya Meninggal, Ada Pesan Mengena dari Jupe Bagi Teman-temannya Salah Satunya Eko Patrio, 'Dia Mikirin Anak Kecil Penderita Kanker Terus'

Tentu saja, kondisi itu berdampak pada kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) baik pegawai negeri sipil (PNS), anggota Polri dan TNI. Kini, mereka tengah menanti gaji ke-13.

Biasanya gaji ke-13 diberikan pada pertengahan tahun.

Meski demikian, sejauh ini belum ada kepastian tanggal pencairan gaji ke-13.

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) belum bisa memastikan pencairan gaji ke-13 untuk aparatur sipil negara (ASN), TNI, dan Polri.

Baca Juga: Covid Hari Ini 8 Juli 2020: Kelompok Ilmuwan dari 32 Negara Ramai-ramai Desak WHO untuk Umumkan 'Covid-19 Menular Lewat Udara,' Apa Maksudnya?