Find Us On Social Media :

Covid Hari Ini 5 Juli 2020: Kekeliruan Peringatan WHO ini Mungkin Jadi Sebab Jutaan Kasus Virus Corona di Dunia, Ratusan Ahli Yakin Covid-19 Bisa Tersebar di Udara

By Tatik Ariyani, Minggu, 5 Juli 2020 | 16:37 WIB

(ilustrasi) Covid Hari Ini

Intisari-Online.com - Kasus virus corona sampai dengan saat ini masih menunjukkan peningkatan.

Melansir dari Worldometers, Sampai dengan Minggu (5/7/2020) jumlah kasus virus corona tercatat ada sebanyak 11.367.219 kasus terkonfirmasi.

Adapun jumlah kematian sebanyak 532.804 dan sembuh sebanyak 6.428.876.

Selama ini, virus corona penyebab Covid-19 diketahui menyebar lewat droplets atau tetesan cairan tubuh penderita yang bisa jadi langsung masuk kepada orang lain atau jatuh dan menempel di berbagai benda.

Baca Juga: Covid Hari ini 5 Juli 2020: Ada 62.142 Kasus di Indonesia, Tertinggi ke 9 di Asia dan Nomor 27 di Dunia, Hati-hati!

Setidaknya itulah yang disampaikan oleh Badan Kesehatan Dunia ( WHO) sejak awal pandemi ini terjadi.

WHO juga Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) sejauh ini hanya menyampaikan virus ini bisa tertular dari dua hal: menghirup tetesan droplets orang yang terinfeksi dan menyentuh mata, mulut, atau hidung dengan tangan yang terkontaminasi virus.

Namun, para ahli menemukan bahwa virus sesungguhnya tidak hanya terdapat di percikan cairan tersebut kemudian jatuh ke permukaan benda, namun juga bisa melayang di udara.

Bahkan, virus di udara ini memiliki peran yang signifikan dalam menimbulkan jutaan kasus infeksi yang sejauh ini menyebabkan ratusan ribu jiwa melayang.

Baca Juga: Janjian dengan Pasien Lainnya, Pasien Covid-19 Asal Palu Ini Kabur dari Rumah Sakit, Alasannya Ingin Bertemu Istrinya yang Hamil Tua