Find Us On Social Media :

Tak Tahu Covid-19, Tak Tahu Negara yang Ditujunya Juga Sedang Perang, Inilah Kisah para Imigran di Rute Migrasi Paling Berbahaya di Dunia

By Ade S, Jumat, 26 Juni 2020 | 19:09 WIB

Intisari-Online.com - Hingga saat ini, setelah hampir setengah tahun dilalui, rasanya sulit menemukan orang yang tak mengetahui virus corona.

Namun, melalui sebuah rute migrasi yang dikenal paling berbahaya di dunia, terungkap sebuah fakta mengejutkan.

Masih banyak manusia dewasa di muka Bumi yang benar-benar tidak tahu bahwa saat ini dunia tengah 'diselimuti kabut' virus corona.

Mereka adalah sejumlah migran yang tiba di Somalia, seperti diceritakan ole agen migrasi AS yang mewawancarai orang-orang di perbatasan di Somalia.

Baca Juga: Covid Hari Ini 26 Juni 2020: Bertambah 3, Kini Ada 11 Gejala Virus Corona, 'Dunia Kini Dalam Fase yang Baru dan Berbahaya'

Sebuah persimpangan jalan di salah satu rute migrasi paling berbahaya di dunia: melintasi Laut Merah dengan penyelundup, melalui Yaman yang dilanda perang dan masuk ke negara-negara Teluk yang kaya.

Pertanyaan untuk migran sederhana. Asal? Tujuan? Mengapa kamu pergi?

Tetapi setelah infeksi pertama dikonfirmasi di Somalia, satu pertanyaan baru ditambahkan: Berapa banyak orang dalam kelompok Anda yang mengetahui coronavirus?

Hasilnya, selama sepekan terakhir, lebih dari setengah - 51% - dari 3.471 orang yang dilacak mengatakan mereka belum pernah mendengar tentang COVID-19.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Belum Selesai Pandemi Covid-19, Muncul Wabah Listeria dari Jamur Enoki, Sudah Tersebar di 17 Negara Bagian di AS, Intip Penyebab dan Gejalanya