Find Us On Social Media :

Beredar Video Baru yang Ungkap Fakta Lain Pembunuhan George Floyd, Polisi Lain Justru Menutupi Tindakan Chauvin yang Terus Menindih Floyd dari Saksi Mata

By Tatik Ariyani, Selasa, 16 Juni 2020 | 13:56 WIB

Video yang diunggah pengacara keluarga George Floyd, Benjamin Crump, menunjukkan fakta baru megenai kasus kematian yang menimpa kliennya tersebut

Intisari-Online.com - Kematian George Floyd, seorang pria kulit hitam di Minneapolis, membangkitkan krisis berupa aksi unjuk rasa di ratusan kota AS.

Publik marah setelah video viral, yang memperlihatkan momen ketika leher Floyd ditindih oleh Chauvin selama hampir sembilan menit.

"Aku tak bisa bernapas." Begitulah kalimat terakhir yang diucapkan oleh George Floyd kepada Derek Chauvin, sebelum dia tidak bergerak.

Baru-baru ini, sebuah video yang dirilis oleh pengacara keluarga George Floyd mengungkap fakta baru mengenai kasus pembunuhannya.

Baca Juga: Sepuluh Tahun Mati-matian Hapuskan Kemiskinan di Negaranya, Tamparan Keras Virus Corona Membuat 2,5 Juta Warga India Alami Kemiskinan Lagi, 'Bahkan Kami Tak Punya Apapun untuk Dimakan'

Video berdurasi lebih dari empat menit itu diunggah oleh Benjamin Crump baik di Instagram maupun Twitter pada Minggu (14/6/2020), di mana Twitter durasinya dipotong menjadi dua menit.

Dalam video baru tersebut, nampak pengguna jalan yang kebetulan melintas memperingatkan para polisi bahwa George Floyd tidak bergerak.

Pada saat itu, leher Floyd ditindih oleh Derek Chauvin, di mana sebelumnya dia ditangkap karena menggunakan uang palsu untuk berbelanja.

Baca Juga: Terlanjur Kesal dan Tak Peduli Soal Perjanjian, Militer Korea Utara Ancam Akan Mengubah Perbatasan Menjadi Benteng Pertahanan