Find Us On Social Media :

Virus Corona Tidak Mematikan, Seorang Dokter Ungkapkan Pasien Covid-19 Berpotensi Besar Meninggal Dunia Jika Alami 4 Hal Ini

By Afif Khoirul M, Jumat, 12 Juni 2020 | 13:38 WIB

Ilustrasi pasien Covid-19

Intisari-online.com - Hingga saat ini, dampak bahaya dari virus corona masih menjadi perdebatan.

Banyak yang ketakutan, jika terinfeksi virus ini akan menyebabkan kematian, namun ada yang menyangkal bahwa virus ini hanyalah penyakit ringan.

Namun, tercatat ada lebih dari 400.000 kematian penderita Covid-19 di seluruh dunia, bahkan di Indonesia tercatat ada 2.000 orang meninggal.

Sementara itu, diketahui wabah virus corona ini, masih menjadi penyakit yang sangat menular.

Baca Juga: Kasus Virus Corona di AS Tembus 2 Juta, Trump Tetap Kampanye dengan Ribuan Massa, Tapi Wajib Tandatangani Surat Pernyataan Dilarang Menuntut jika Tertular Covid-19

Hingga kini ratusan pasien terus bertambah setiap harinya di Indonesia, dengan total sudah 35 ribu lebih orang terinfeksi virus asal Wuhan ini.

Mengingat begitu mudahnya virus ini menular disertai jumlah kasus kematian, benarkan penyakit ini mematikan seperti yang kita takutkan selama ini.

Sejauh ini yang kita ketahui, pasiean yang meninggal adalah lansia, dengan imun rendah serta orang yang memiliki penyakit kronis bawaan.

Namun, selain yang disebutkan tersebut seorang dokter baru-baru ini ungkap penemuan terbarunya, mengenai 4 faktor yang bisa menyebabkan pasien Covid-19 meninggal dunia.

Baca Juga: Hadapi Corona: Ini Makanan Tinggi Protein untuk Sistem Kekebalan Tubuh