Find Us On Social Media :

Tewaskan 4 Orang dan Bikin Orang Tinggalkan Pekerjaan, Harta Karun Rp13 Miliar yang Diburu Selama 10 Tahun Akhirnya Ditemukan

By Tatik Ariyani, Selasa, 9 Juni 2020 | 09:14 WIB

Forrest Fenn, menyembunyikan harta karun.

Intisari-Online.com - Beberapa orang mendedikasikan dirinya sebagai pemburu harta karun.

Mereka menjelajah satu tempat ke tempat lain untuk mendapatkan harta karun berharga dari masa lalu yang tersimpan di dalam tanah atau bahkan dalam lautan.

Selain memperoleh keuntungan, menemukan harta karun adalah sebuah kebanggaan karena berhasil menemukan benda-benda bersejarah dari kehidupan zaman dulu.

Tak heran, orang-orang memburu harta karun meski terkadang nyawa sebagai taruhannya.

Baca Juga: 'Warga Korea Utara Marah dengan Perilaku Licik dari Otoritas Korea Selatan', Korut Putuskan Semua Kontak dengan Korsel karena Marah dan Kecewa

Sebuah harta karun bernilai sekitar 1 juta dollar AS (Rp 13 miliar), yang diburu selama 10 tahun di AS akhirnya ditemukan.

Pernyataan itu dikemukakan Forrest Fenn, seorang penjual barang antik dan koleksi seni dari Santa Fe, New Mexico, selaku penyimpan.

Fenn menerangkan, harta karun yang dia simpan di sebuah tempat di Pegunungan Rocky, dan menjadi perburuan selama 10 tahun terakhir, ditemukan.

Setidaknya empat orang tewas dalam pencarian, dengan para pemburu meninggalkan pekerjaan dan hidup dari tabungan saat mencarinya.

Baca Juga: Minta Mahar Sepeda Motor Tidak Dipenuhi, Pria ini Sampai Tega Jual Istrinya, Sungguh Tega