Find Us On Social Media :

Pendam Hartanya Senilai Rp1,4 Miliar dalam Hutan di Pegunungan, Pria Ini Umumkan Untuk Memburu Hartanya, 10 Tahun Kemudian Hal Mengejutkan Terjadi

By Afif Khoirul M, Senin, 8 Juni 2020 | 16:55 WIB

Forrest Fenn, menyembunyikan harta karun.

Intisari-online.com - Forrest Fenn (89), adalah seorang pedagang seni dan penulis yang terkenal yang tinggal di Santa Fe, New Mexico, AS.

Pada tahun 2010, dia memutuskan untuk menyimpan sebagian hartanya di hutan belantara yang terletak di pegunungan Rocky, di Ameria Utara bagian barat.

Harta ini adalah kotak tembaga yang berisi koin emas, perhiasan, dan banyak barang berharga lainnya.

Diperkirakan nilai barang tersebut adalah 1 juta dollar AS atau sekitar Rp1,4 miliar.

Baca Juga: Warga Geger, Makam PDP Corona Mendadak Dibobol, Begitu Diperiksa Jenazahnya Sudah Hilang Dicuri

Forrest mengatakan, dia juga menyembunyikan harta karun ini sendiri, dan di dalamnya ada benda yang sangat berharga, seperti cermin bersejarah, batu giok Tiongkok kuno, rubi, dan zamrud.

Pada tahun 2017, surat kabar The New Mexico mengatakan bahwa peti harta yang disembunyikan Forest beratnya sekitar 9-10 kilogram.

Sebelumnya tahun 2010, Forest menerbitkan otobiografi yang berjudul "The Thrill of The Case" yang berisi puisi 24 baris, yang merupakan teka-teki peta harta karun.

Ia juga memberikan beberapa bocoran, bahwa harta itu terletak di ketinggian 1.524 meter, sekitar 13 km sebelah utara kota Santa Fe.

Baca Juga: Semena-mena di Perbatasan, China Sempat Kirim Pasukan di Perbatasan India, Pakar Sebut Spekulasi Perang Nuklir Bisa Terjadi