Find Us On Social Media :

Pantas Balon-balon Ini Bikin Adik Kim Jong-un Murka dan Beri Ancaman Keras kepada Korea Selatan, Ternyata Ini Isinya

By Tatik Ariyani, Senin, 8 Juni 2020 | 13:32 WIB

Kim Yo Jong, adik Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Intisari-Online.com - Pemerintah Korea Selatan berencana untuk menghentikan para aktivis mengirim balon dengan pesan anti-Korea Utara melintasi perbatasan.

Pengumuman itu muncul setelah baru-baru ini Kim Yo-jong - saudara perempuan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un - mengatakan bahwa pengirim balon (pembelot Korut) adalah "sampah manusia".

Selama bertahun-tahun, para aktivis dan pembelot mengirim pesan yang mengkritik Korea Utara dan kepemimpinannya melintasi perbatasan.

Namun pemerintah Korea Selatan mengatakan balon itu menyebabkan "ketegangan" antar kedua negara.

Baca Juga: (Video) Sungai Ini Teramat Bening, Namun Makhluk Pemakan Manusia Sepanjang Hampir 5 Meter Ini Bersembunyi Nyaris Tanpa Terlihat, Untung Keahlian Pria Ini Mampu 'Menemukannya'

Satu kelompok mengatakan kepada BBC bahwa mereka tidak punya rencana untuk berhenti melakukan aktifitas tersebut - dan bahkan memesan satu juta selebaran lagi.

Dulunya, balon-balon itu juga membawa catatan, dan bahkan cokelat.

Melansir BBC, Kamis (4/6/2020), pada tahun 2014 tentara Korea Utara berusaha menembak jatuh balon-balon tersebut, yang mengarah ke baku tembak di seberang perbatasan.

Korea Utara juga telah mengirim selebarannya sendiri pada balon helium melintasi perbatasan di masa lalu.

Baca Juga: Jadi Pilar Utama Penjaga Kawasan Laut China Selatan, Angkatan Laut Indonesia dan Malaysia Harus Hadapi Bombardir Keserakahan China yang Buru Kapal-kapal Indonesia