Find Us On Social Media :

Belum Kelar Masalah George Floyd, Polisi Amerika Terungkap Pernah Sebabkan Pria Kulit Hitam Meninggal Dunia dengan Cara yang Sangat Mirip Kasus George Floyd

By Afif Khoirul M, Sabtu, 6 Juni 2020 | 13:52 WIB

Manuel Ellis pria kulit hitam lainnya yang meninggal dalam kondisi mirip George Floyd.

Intisari-online.com - Sepekan ini Amerika dihebohkan dengan kasus kematian seorang pria kulit hitam bernama George Floyd.

Kasus ini memicu reaksi keras dari masyarakat Amerika karena dianggap sebagai kasus rasial.

Hasilnya, Amerika kini terjadi kekacauan besar, di mana masyarakat melakukan aksi demonstrasi untuk menuntut keadilan atas George Floyd hingga berakhir pada kerusuhan.

Saat ini situasi di Amerika cukup kacau, terutama di Minneapolis.

Baca Juga: 41 Tahun Tak Pernah Potong Kuku, Wanita dengan Kuku Terpanjang di Dunia Ini Harus Rela Kehilangan Kukunya, Padahal Panjangnya Sudah Capai 8 Meter Lebih!

Tak disangka ini ternyata bukan kasus pertama, sebelumnya, seorang pria kulit hitam terungkap lagi sebuah kasus yang mirip dengan kasus George Floyd.

Melansir Daily Mirror pada Jumat (5/6/2020), dalam adegan yang mirip dengan George Floyd, pria kulit hitam bernama Manuel Ellis (33) ditangkap di Washington pada 3 Maret.

Saat itu, Ellis dibekuk oleh polisi  dengan agresif.

Secara fisik elis ditahan oleh polisi, hingga meminta bantuan medis, setelah dia berteriak tidak bisa bernafas, tetapi dia meninggal dunia tak lama kemudian.

Baca Juga: Diperingatkan Risiko Pelonggaran Lockdown di tengah Kasus Corona yang Tinggi, Presiden Brasil Malah Ancam Keluar dari WHO Ikut-ikutan Trump