Find Us On Social Media :

Gal Gadot Pernah Jadi Pelatihnya, Ini Keunikkan Pasukan Pertahanan Israel yang Selalu Siap Berperang, Pagi Kerja Kantoran Tapi Sore Terbangkan Jet Tempur

By Mentari DP, Kamis, 4 Juni 2020 | 13:30 WIB

 

Intisari-Online.com - Ada satu fakta yang menarik tentang Israel.

Ternyata negara ini mewajibkan pria dan wanita untuk wajib militer.

Tak heran, sejak Israel berdiri sebagai negara pada tahun 1948, para wanita Israel sudah terbiasa bertempur dan mahir menggunakan senjata.

Pada tahun 2011 misalnya, para perwira IDF (Pasukan Pertahanan Israel atau Israel Defense Force) sebanyak 51% di antaranya adalah wanita.

Baca Juga: Jurnalis Ini Sebut ISIS Hanya Takut pada Israel, 'ISIS Yakin Bisa Kalahkan Amerika, Rusia, hingga Inggris, Tapi Pasukan Israel Benar-benar Berbahaya'

Saat ini semua prajurit wanita Israel sudah bisa menduduki jabatan militer penting, bisa menjadi pasukan tempur semua matra, dan memilik kemampuan yang kadang melebihi prajurit pria.

Maka tidak mengherankan jika dari tahun 1962 hingga 2016, karena banyaknya wanita yang tergabung dalam IDF, 535 di antaraya telah gugur dalam pertempuran.

Israel sengaja menggembleng para prajurit wanitanya karena dalam pertempuran yang sebenarnya tidak mengenal belas kasihan.

Dan salah satu pasukan IDF adalah aktis Hollywood Gal Gadot.

Baca Juga: Berhasil Rebut Hati Warga Indonesia, Drama Korea vs Drama India vs Drama Turki, Mana yang Paling Mirip dengan Drama Indonesia?