Find Us On Social Media :

Gali Tanah untuk Bikin Septic Tank, Warga Terkejut Temukan Kerangka Manusia dengan 8 Besi yang Menancap

By Tatik Ariyani, Jumat, 29 Mei 2020 | 15:45 WIB

Temuan kerangka manusia dan sejumlah koin saat penggalian septic tank baru di Kampung Cigorowong RT 01 RW 11 Desa Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/5/2020)

Intisari-Online.com - Penemuan kerangka manusia membuat heboh warga Kampung Cigorowong RT 01 RW 11 Desa Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kerangka itu ditemukan saat penggalian kedua untuk pembuatan septic tank baru di lahan belakang kontrakan pada Rabu (27/5/2020) siang.

"Benar (temuan kerangka manusia), saat proses penggalian buat septic tank baru dan yang pertama nemuin dua orang penggali, kemudian akhirnya laporan saya," ucap pemilik rumah, Rafi Almuniri, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (29/5/2020).

Rafi menjelaskan bahwa awal mula penemuan itu ketika ia menyuruh orang menggali sebuah lahan untuk pembuatan septic tank baru.

Baca Juga: Diteriaki 'Pembunuh' dan 'Sampah' oleh Rakyatnya, Presiden Ini Harus Saksikan Negaranya Kini Catat Rekor Penambahan Kasus Positif per Hari Tertinggi di Dunia

Rencananya, kata dia, penggalian dilakukan dengan kedalaman lima meter untuk menyimpan bak penampung kotoran itu.

"Karena septic tank lama sudah penuh, akhirnya saya panggil tukang gali yang kebetulan juga sudah lama enggak ada kerjaan, jadi (septic tank) dibuat untuk kontrakan," ujar dia.

Pada hari pertama penggalian, Selasa (26/5/2020), dua orang tukang sudah melakukan penggalian sedalam 2,5 meter.

Ditemukan konde, diduga kerangka perempuan

Baca Juga: Masker Lemon Buatan Sendiri Sesuai Jenis Kulit, Mau Coba Praktekkan?