Find Us On Social Media :

Jokowi Nyatakan 25 Daerah di Indonesia Ini Siap untuk Lakukan New Normal, Gugus Tugas Covid-19 Beberkan Indikatornya

By Muflika Nur Fuaddah, Rabu, 27 Mei 2020 | 14:12 WIB

Presiden Jokowi

Intisari-Online.com - Belakangan ini, protokol new normal life atau tatanan kehidupan normal baru tengah hangat dibicarakan.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menegaskan, istilah new normal lebih menitikberatkan perubahan budaya masyarakat untuk berperilaku hidup sehat.

Sementara itu, Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmita, menjelaskan new normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun dengan ditambah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Namun usut punya usut, sudah ada 25 daerah di Indonesia yang bersiap untuk menerapkan protokol new normal.

Baca Juga: Melahirkan di Rumah Jadi Alternatif saat Rumah Sakit Dipenuhi Pasien Covid-19, Ini Cerita Seorang Ibu yang Melahirkan di Rumah Dikelilingi Anak dan Sang Suami

Hal tersebut dinyatakan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

DIkutip dari Kompas.com, Presiden Jokowi menyebut, aparat TNI/Polri akan dikerahkan di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota.

Personel TNI/Polri tersebut akan menjaga tempat umum dan pusat keramaian untuk memastikan masyarakat menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan virus corona.

Gelar pasukan ini dilakukan dalam rangka persiapan menuju new normal atau tatanan kehidupan baru.

Baca Juga: Kisah Tragis Nodi, Wanita Tuna Susila yang Ditipu dan Dijual Ke Rumah Bordil Terbesar di Dunia di Usia 14 Tahun, Kini Harus Hadapi Kelaparan di Tengah Pandemi Corona